Jakarta (ANTARA News) - Sebelum memulai pemanggilan para calon menteri pukul 10.00 WIB, Susilo Bambang Yudhoyono turun langsung memeriksa semua persiapan di halaman depan kediamannya Puri Cikeas Indah, Sabtu.

Yudhoyono dengan raut cerah memeriksa kelengkapan sound system di halaman depan dan penataan kursi di pendopo halamannya.

Presiden terpilih itu didampingi oleh orang-orang di lingkaran kepercayaannya seperti Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, Sekretaris Negara Hatta Radjasa, Juru bicara Kepresidenan, Andi Mallarangeng, dan wakil presiden terpilih Boediono.

"Hari ini makin seru ya," ujar Yudhoyono kepada wartawan.

Di halaman depan kediaman Yudhoyono, disiapkan dua buah mikrofon yang akan digunakan setiap calon menteri untuk memberikan keterangan pers setelah menjalani wawancara.

Pada wawancara yang dimulai pukul 10.00 WIB, setiap calon menteri masuk melalui halaman depan dan menunggu sesaat di pendopo. Setelah itu, semuanya menjalani wawancara langsung oleh Yudhoyono dan Boediono.

Calon menteri yang menjalani uji kelayakan pada Sabtu akan langsung menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu 18 Oktober 2009.

Di pendopo Cikeas sudah disiagakan para dokter yang akan memberi instruksi kepada setia calon guna menghadapi tes kesehatan esok hari.

Selain Sudi Silalahi, Hatta Radjasa, dan Andi Mallarangeng, saat ini telah tiba di cikeas mantan Panglima TNI Djoko Suyanto yang merupakan anggota tim sukses pasangan Yudhoyono-Boediono pada Pemilu Presiden 2009. Djoko Suyanto diberitakan kandidat kuat untuk jabatan Menko Polhukam. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009