Cikeas (ANTARA News) - Usai menjalani uji kelayakan calon menteri di kediaman pribadi Yudhoyono di Cikeas, Sabtu pagi, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Djoko Suyanto menyatakan siap masuk kabinet Indonesia Bersatu II.

"Tadi jam 10, kepada Bapak Presiden dan Bapak Boediono, disampaikan kesiapan saya untuk bantu di pemerintahan mendatang, deskripsi lain adalah poin tugas-tugas ke depan yang akan lebih berat," kata Djoko.

Saat bertemu dengan Presiden dan Boediono, Djoko memaparkan program kerjanya, dan menyepakati kontrak kerja dan pakta integritas.

"Terakhir menandatangani pakta integritas dan kontrak kinerja banyak poin yang nanti sambil jalan akan saya jelaskan," katanya.

Saat ditanya posisi yang ditawarkan kepadanya, secara diplomatis Djoko menyatakan posisi itu sesuai dengan kemampuannya selama ini di bidang politik, pertahanan dan keamanan.

"Yang jelas bukan departemen," katanya.

Djoko Suyanto menjalani uji kelayakan sekitar 20 menit mulai pukul 10:00 WIB.

Selain Djoko, sudah hadi di Cikeas, Hatta Rajasa, Sudi Silalahi dan Agung Laksono. Suryadharma Ali datang pukul 10:15 WIB namun sekitar 10 menit kemudian meninggalkan Cikeas, dari informasi yang dikumpulkan Suryadharma baru akan menjalani uji kelayakan pada pukul 13:20 WIB. (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009