Jakarta (ANTARA) - Salah satu nama yang kerap disebut-sebut masuk dalam bursa kabinet pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono, mantan Panglima TNI, Djoko Suyanto, mengaku sering ke Cikeas.

"Saya sering bolak-balik Cikeas," katanya singkat kepada ANTARA, Sabtu, tentang kemungkinan masuk menjadi menteri kabinet periode 2009-2014.

Pria kelahiran Madiun, Jawa Timur itu, memang kerap bolak-balik ke kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas sebagai anggota tim pemenangan SBY-Boediono.

"Hanya sebagai teman main golf dan nyanyi saja kok, biar hidup ini `ballance` (seimbang)," kata Lulusan Akademi Angkatan Udara 1973 itu, ketika dikonfirmasi apakah sudah ada tawaran resmi dari Presiden Yudhoyono untuk masuk kabinet mendatang, selama "bolak-balik" ke Cikeas.

Yang penting, tambah Djoko Suyanto, dimana pun ditempatkan dia akan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia.

Sabtu ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil 17 calon menteri untuk menjalani uji kelayakan dengan mewawancarai langsung para calon menteri yang diantaranya Djoko Suyanto.

Usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan, para calon menteri itu akan menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto mulai Minggu (18/10). (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009