Cikeas (ANTARA News) - Mantan Ketua DPR Agung Laksono ditawari menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) dalam kabinet Indonesia Bersatu II, demikian Agung, usai diwawancarai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam uji kelayakan di Cikeas, Bogor, Sabtu siang.

"Sesuai dengan pemberitahuan pada saya, didampingi Pak Boediono, dalam pertemuan dengan presiden, saya diajak bergabung dalam pemerintahan mendatang khususnya di bidang kesejahteraan rakyat," katanya pada wartawan.

Dijelaskannya, tugas yang dimintakan padanya dalah melakukan fungsi koordinasi dan sinkronisasi kerja pemerintah di bidang peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Melakukan koordinasi sefektif mungkin, sinergi sinkronisasi dengan mempercepat perbaikan secara signifikan, juga sesering mungkin berkunjung ke daerah, untuk melihat perkembangan dan program pemerintah di bidang Kesra, sejauh mana dan apakah kemajuan bisa ditingkatkan kembali," paparnya.

Agung menggungkapkan, kepada Yudhoyono dia menyatakan siap bekerja dalam kabinet mendatang dan menyambut tawaran Presiden Yudhoyono.

Agung tiba di Cikeas sekitar pukul 10:20 WIB dan selesai melakukan uji kelayakan pada pukul 11:30 WIB, sedangkan sebelumnya presiden memanggil Djoko Suyanto dan Hatta Rajasa.

Di samping mereka, sudah tiba di Cikeas adalah Gamawan Fauzi dan Sri Mulyani Indrawati. (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009