Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali kembali masuk kabinet mendatang untuk menangani bidang kesejahteraan rakyat.

Usai menjalani uji kelayakan sebagai calon menteri kabinet periode 2009-2014 di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Puri Cikeas Indah, Bogor, Sabtu, Suryadharma mengatakan diberi tugas meningkatkan kualitas kehidupan bangsa dan negara.

"Inti pembicaraan itu berkaitan dengan bidang kesejahteraan masyarakat, juga termasuk yang berkaitan dengan peningkatan kualitas kehidupan berbangsa dan negara," ujarnya.

Suryadharma tidak bersedia menyebutkan secara jelas posisi apa yang akan ia duduki pada Kabinet Indonesia Bersatu jilid dua.

Ketika ditanya apakah ia akan menjabat menteri sosial atau menteri negara koperasi dan UKM, ia hanya menjawab singkat, "Wallahualam."

Menteri sosial selama ini dijabat kader PPP lainnya, Bachtiar Chamsyah, sedangkan Suryadharma menjabat Meneg Koperasi dan UKM sebelum mengundurkan diri untuk menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Suryadharma mengatakan ia siap melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum PPP apabila Yudhoyono mensyaratkan menteri-menteri dalam kabinet mendatang tidak boleh menjabat pengurus partai.

"Kalau diperlukan," ujarnya singkat. (*)

Pewarta: ricka
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009