Jakarta (ANTARA News) - Calon Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Kabinet Indonesia Bersatu II, Jero Wacik mengaku kurang tidur saat menghadapi tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Minggu (18/10) pagi.

"Puasanya jelas. Tadinya mau tidur nyenyak, tapi waktunya kurang. Karena pulangnya malam. Sehat," katanya, saat tiba di RSPAD, Jakarta.

Jero Wacik masih menjabat Menteri Kebudayaan dan Pariwisata itu merupakan calon menteri ke-13 dari 15 orang yang menjalani uji kesehatan di RSPAD hari Minggu.

Mereka yang akan diperiksa adalah 16 calon menteri yang telah menjalani wawancara terkait uji kepatutan dan kelayakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (17/10).

Namun, calon Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang semula dijadwalkan diperiksa hari Minggu, diperkirakan diperiksa pada hari Senin.

Beberapa uji kesehatan yang akan dijalani meliputi kesehatan jiwa, mata, THT, syaraf, jantung, spesialis paru-paru, ginjal, kebidanan, gigi dan mulut, dan lainnya.

Para calon menteri periode 2009-2014 yang sudah datang yakni calon Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, calon Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, calon Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, calon Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, calon Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Sutanto.

Selain itu , tampak pula calon Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi Sudi Silalahi, calon Menteri Pendidikan Nasional M. Nuh, calon Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, calon Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dan calon Menteri Sosial Suryadharma Ali.

Telah tiba pula calon Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, calon Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, calon Kepala Bappenas Salim Assegaf.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009