Jakarta (ANTARA News) - Bendahara Umum DPP PPP Suharso Monoarfa diminta oleh presiden terpilih Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyelesaikan persoalan kesejahteraan rakyat khususnya di bidang pemukiman dan perumahan.

"Tadi dibicarakan persoalan kesejahteraan rakyat itu luas termasuk peningkatan kehidupan kualitas masyarakat seperti pemukiman dan perumahan," kata Suharso usai menjalani uji kelayakan sebagai calon menteri di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas Bogor, Minggu sore.

Menurut Suharso, saat diwawancara oleh presiden terpilih Yudhoyono yang didampingi wapres terpilih Boediono dibicarakan pentingnya upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Persoalan kesejahteraan rakyat bukan cuma pendidikan dan kesehatan tetapi juga beberapa persoalan fisik lainnya," kata Suharso.

Soal pemukiman dan perumahan, lanjutnya sangat berhubungan dengan berbagai sektor dan perlu penyelesaian yang terintegrasi.

"Ke depan, harapan presiden ini bisa diselesaikan sehingga rating (tingkatan, red) Indonesia dalam hal MDG`s bisa dinaikkan," katanya.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009