Jakarta  (ANTARA News) - Timnas sepakbola Indonesia melaksanakan partai ujicoba melawan klub Divisi I Al Shabab, Kamis malam, waktu setempat, jelang laga perdana Pra Piala Asia 2011 melawan tuan rumah Oman pada 19 Januari mendatang.
 
Asisten Timnas Indonesia, Chandra Solehan yang dihubungi, Jumat dinihari menyebutkan, Timnas menang 3-2. � Gol Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono menit ke-14 dan dua gol oleh Bambang Pamungkas di menit ke-35 dan 55.

Al Shabab  yang diperkuat empat pemain asing imemasukkan dua gol.

Sebelumnya, Timnas juga telah melaksanakan dua kali ujicoba melawan Liga Asing Selection 0-0 dan Pelita Jaya U-21 3-1.

Namun, Chandra menyatakan suhu di Muscat cukup dingin, dengan temperatur mencapai 14 derajat Celcius.

"Sudah dua hari ini Oman diguyur hujan sepanjang hari.  Sudah satu tahun ini Oman tidak pernah hujan, bahkan suhu sempat anjlok hingga 14 derajat Celcius," katanya.

Sementara kesebelasan Oman yang menjadi lawan Indonesia di Pra Piala Asia ini harus menyelesaikan partai final Piala Teluk 2008 pada Sabtu (17/1)  melawan Arab Saudi.

Oman melaju ke final setelah menekuk Qatar 1-0 pada Rabu malam waktu setempat, sementara Arab Saudi mengalahkan Kuwait 1-0.
 
Kemenangan Oman di partai semifinal itu berkat gol tunggal yang dicetak pemain andalannya Hasan Rabia Al Housni di menit ke-19, sedang kemenangan Arab Saudi diciptakan oleh Ahmed Al Fraidi menit 63

Partai semifinal Oman ini sempat disaksikan langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo. (*)

COPYRIGHT © ANTARA 2009