Jakarta (ANTARA News) - Calon Menteri Sri Mulyani Indrawati akan mengikuti program-program yang telah disiapkan oleh presiden terpilih selama lima tahun ke depan.

"Saya pembantu presiden, jadi saya ikut presiden," kata Sri Mulyani ditemui di Gedung Djuanda I Depkeu Jakarta, Selasa.

Sri Mulyani tidak memberikan banyak jawaban mengenai apa-apa yang akan dilakukan dalam lima tahun mendatang (2009-2014).

Ketika ditanya wartawan mengenai program-program yang akan dilaksanakan, pada Senin malam di Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Sri Mulyani juga tidak banyak memberikan jawaban.

"Kan sudah ada kontrak kinerja bersama Bapak Presiden. Nanti saja deh saya sampaikan sesudah tanggal 22 Oktober 2009. Tidak bisa saya sampaikan sekarang," katanya.

Sri Mulyani berjanji akan memaparkan secara lugas program kerjanya setelah 22 Oktober 2009 ketika semua sudah jelas dan pasti.

"Nanti saja ya tanggal 22 Oktober, supaya saya bisa menjelaskan dengan baik. Kan tidak afdhol kalau sekarang," ujarnya.

Hingga saat ini memang belum ada pengumuman resmi mengenai susunan kabinet di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Boediono. Namun disebut-sebut Sri Mulyani merupakan calon kuat Menteri Keuangan.

Sementara itu dalam pidato pelantikannya di Gedung MPR/DPR hari ini, presiden terpilih 2009-2014 Susilo Bambang Yudhoyono menjanjikan peningkatan kesejahteraan rakyat selama masa pemerintahannya. (*)

Pewarta: handr
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009