Jakarta, (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan, ketidakhadiran mantan cawapres Prabowo Subianto dalam pelantikan presiden dan wakil presiden karena memang tidak diundang.

"Prabowo tak hadir dalam pelantikan presiden dan wapres ini, karena dia memang tak diundang oleh MPR," katanya di Jakarta, Selasa.

Saat didesak apa alasan tak diundangnya Prabowo, Muzani mengaku tidak tahu.

"Saya sendiri tak tahu mengapa panitia tak mengundang. Kalaupun Pak Wiranto hadir dalam pelantikan presiden, itu karena dia kapasitasnya sebagai Ketua umum Partai Hanura, sedangkan Prabowo itu kan Ketua Dewan Pembina Partai Gerinda, bukan ketua umum," katanya.

Ditanya apakah memang ketidakhadiran Prabowo juga karena Megawati tak hadir, Muzani menepis anggapan kedua tokoh itu kompak tak menghadiri pelantikan.

"Tidak ada itu, sekali lagi Pak Prabowo tidak datang karena tidak diundang, bukan karena Ibu Megawati tak hadir lalu Pak Prabowo tak hadir juga," ujarnya.

Soal sikap Partai Gerindra, Muzani mengaku akan ditentukan beberapa hari lagi ke depan. Karena itu, hingga kini Partai Gerindra masih menunggu.(*)

 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009