Qingdao, China (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Sebuah perusahaan China pada Selasa mengkonfirmasi bahwa sebuah kapal dan 25 awaknya disandera oleh perompak di Lautan India.

Kapal De Xin Hai dan 25 awaknya dibajak di Lautan India pada Senin, kata jurubicara perusahaan perkapalan Qingdao Ocean Shipping Co., Ltd.

"Kami menerima sebuah laporan dari kapal kargo itu pada pukul 15:50 waktu Beijing pada Senin. Para perompak bersenjata memasuki kapal itu, dan kemudian kami kehilangan arah," katanya kepada kantor berita China, Xinhua.

Perusahaan, yang berpangkalan di Provinsi Shandong, China timur, segera melaporkan kejadian itu kepada Pusat Pencarian dan Penyelamatan Maritim China, katanya.

"Semua kru kapal yang disamudera itu adalah karyawan kami, dan kami telah menyampaikan insiden itu kepada para keluarga kru tersebut," katanya.

Sebanyak 22 kru berasal dari provinsi Shandong dan tiga kru lagi masing-masing dari provinsi-provinsi Liaoning, Hebei dan Jiangsu.

"Kami sedang melakukan kontak intensif dengan pihak-pihak berwenang untuk membebaskan kapal dan para awaknya," katanya.(*) 

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009