Paris (ANTARA News/Reuters) - Cristiano Ronaldo yakin Barcelona bermain sepak bola lebih baik daripada timnya, Real Madrid dan menyatakan bahwa Lionel Messi akan meraih penghargaan Ballon d`Or 2009.

Pemain sayap Portugal itu, yang bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United dengan uang tarnsfer yang memecahkan rekor dunia, yakni 94 juta euro (138 juta dolar AS) di penutupan musim lalu, meraih penghargaan Ballon d`Or tahun lalu dan masuk dalam daftar 30 calon penerima penghargaan yang dahulunya dikenal dengan nama Pemain Terbaik Eropa. Daftar calon penerima penghargaan itu diumumkan hari Minggu.

"Barcelona bermain sepak bola lebih baik (daripada Real), tetapi mengapa?," kata pemain berusia 24 tahun itu kepada majalah France Football dalam wawancara yang disiarkan Selasa.

"Karena mereka sudah bersama selama beberapa musim, bukan dua bulan. Barca sekarang ini lebih baik daripada kami, tetapi masalah sebenarnya ialah siapa yang akan unggul pada akhir musim ini?".

Peraih penghargaan Ballon d`Or akan diumumkan 1 Desember dan Ronaldo mengatakan bahwa sementara Xavi dan Samuel Eto`o merupakan calon kuat, pemain asal Argentina, Messi, kemungkinan akan menjadi penerima penghargaan tersebut.

"Ia favorit. Ia memenangi Liga Champions, liga (Spanyol). Mengapa bukan dia?. Bila ia meraih penghargaan itu, ia pantas mendapatkannya."

Ronaldo mengalami cedera di Real Madrid dan sedang berusaha keras untuk kembali ke kondisinya seperti yang ditunjukkan di Manchester United.

Tetapi, ia mengatakan ia haus gelar lagi dan merasa bahwa ia telah memilih klub yang tepat.

"Saya harus berbuat lagi seperti yang sudah saya lakukan di Manchester, memenangi Liga Champions, liga, dan gelar-gelar piala," katanya.

"Saya yakin saya berada di klub yang tepat untuk melakukan hal itu. Saya sedang memulai karir baru, saya merasa seperti bayi," katanya.(*)

Pewarta: goent
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009