Bangkalan (ANTARA News) - Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan di jalan tol Surabaya-Madura (Suramadu) sisi Madura, tepatnya Desa Petapan, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Rabu.

Identitas korban diketahui bernama Anas (22) warga Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Bangkalan. Korban menderita luka parah di bagian kepala dan kaki. Kini jenazah korban sudah dikebumikan pihak keluarga.

Peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motor Yamaha bernomor polisi M 6883 GS dari arah Selatan menuju Utara.

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor korban menabrak bagian belakang truk bernomor polisi M 8496 UG, yang berhenti di sisi barat jalan karena as roda bagian belakang patah.

Korban langsung terpelanting ke badan jalan. Pengendara lain yang melihat kecelakaan ini langsung mendekat dan menolong korban. Sayangnya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Kanit Laka Lantas Polres Bangkalan, Ipda Suwandono, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia mengatakan, kini sepeda motor dan truk yang terlibat kecelakaan diamankan di Satlantas Polres Bangkalan.

"Hasil sementara, kecelakaan akibat kurang hati-hatinya pengendara
motor. Serta kurang disiplinnya pengemudi truk yang memarkir mobilnya di akses Suramadu," terang Suwandono.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB ini menyebabkan arus lalu lintas di akses jembatan Suramadu pada. Namun tidak berlangsung lama, karena petugas segera mengevakuasi korban ke rumah sakit Bangkalan.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009