Jakarta, 23/10 (ANTARA) - "Dulu saya ingat ketika pagi sampai kantor saya masih dapat pergi ke pantry dan merapikan baju. Ketika saatnya pulang, saya masih memiliki waktu untuk bebenah lagi. Tapi semenjak menggunakan Windows 7, saya tidak lagi mempunyai waktu seperti sebelumnya. Windows 7 cukup cepat sehingga tidak lagi membuang waktu saya," kata seorang pengguna Windows 7 di perusahaan TI.

     Windows 7, yang diluncurkan hari ini oleh Microsoft dinilai membawa perubahan positif. Berita peluncuran Windows 7 bukan lagi baru di telinga para pengguna setia Windows. Banyak pihak yang sudah menunggu peluncuran Windows terbaru ini. Windows 7 diklaim lebih efisien dibanding dengan produk sebelumnya.

     Sebelum peluncurannya kali ini, Microsoft telah membantu kalangan industri mempersiapkan perangkat yang menunjang Windows 7. Bhinneka Mentari Dimensi, sebuah toko TI online nomor satu di Indonesia tidak ketinggalan telah mempersiapkan diri menyambut hadirnya Windows 7.

     Sebagai toko online terbesar, Bhinneka terus meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi pelanggannya. Windows 7 yang dinilai lebih efisien, ringan, dan cepat menjadi pilihan Bhinneka. Windows 7 memungkinkan pengguna cepat terhubung hingga lima komputer dengan atau tanpa server, menciptakan sebuah versi miniatur dari sebuah jaringan yang saling terhubung. Dengan begitu, pengguna dapat mudah berbagi data.

     "Windows 7 dirancang untuk membantu para pekerja IT untuk mempermudah pengaturan dari komputer-komputer. Bagi Para IT Administrator, fitur Applocker, adalah fitur yang sangat ditunggu-tunggu karena fitur ini mengatur software apa saja yang bisa diinstall dan digunakan oleh para user (whitelist)," kata Lukman Susetio, Windows Client Product Manager Microsoft Indonesia.

     Rangga Bima, Pre-Sales Engineer, Bhinneka Mentari Dimensi mengatakan Windows 7 mampu menghubungkan pengguna dengan cepat. "Banyak konsumen kecil kami yang tidak memiliki anggaran untuk membangun server yang lebih besar. Dengan Windows 7, kita dapat memberi mereka kemampuan kolaborasi dari sebuah server, tanpa biaya. Saya memperkirakan tahun ini, penggunaan Windows 7 di Bhinneka akan menghemat waktu sampai 550 jam," katanya.

     Windows 7 cukup stabil dan handal dalam menyederhanakan tugas-tugas rutin. Bagi Bhinneka, windows terbaru ini membuat lebih cepat menanggapi permintaan pelanggan dan melindungi data dari serangan malware dan ancaman lainnya. Hal ini semakin mempertegas Windows 7 membuat efisiensi dan produktivitas meningkat tanpa, mengurangi tingkat keamanan.

     "Keamanan dari semua komputer menjadi terjamin karena tidak ada yang bisa menginstall software-software yang berbahaya. Fitur ini akan memberikan penghematan yang besar, karena tenaga kerja IT Admin bisa digunakan untuk lebih membantu bisnis secara keseluruhan tanpa diriwehkan dgn administrasi sehari-hari," ujar Lukman lagi.

     Penghematan bagi industri juga ditunjukkan dengan sistem start-up lebih cepat dan membantu pengguna melakukan pencarian file dalam hitungan detik. Perbaikan file enkripsi dan fitur cadangan memberikan ketenangan pikiran pengguna mengetahui dokumen mereka aman dari gangguan hacker dan malware. Dengan kecepatan yang belum pernah dimiliki sistem windows sebelumnya, tentu tidak berlebihan jika Windows 7 ini merupakan produk terbaik Microsoft.




Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009