Roma (ANTARA News) - Pemain depan kelahiran Brazil Amauri mengakhiri paceklik dalam empat pertandingan pada Serie A bagi Juventus, Minggu, dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 di kandang Siena.

Amauri melaju di antara dua pemain lawan untuk menyundul masuk tendangan bebas Diego pada menit ke-72 dan memecah kebuntuan setelah tim asal Turin itu berjuang untuk menciptakan ancaman hampir sepanjang pertandingan.

Juve berada di urutan ketiga dengan 18 poin dari sembilan pertandingan, empat angka di bawah Inter Milan dan selisih dua dari tim urutan kedua Sampdoria, setelah dua tim teratas itu mengalahkan Catania 2-1 dan Bologna 4-1 berturut-turut pada Sabtu.

Fiorentina, yang mengawali akhir pekan setingkat dengan Juve, berada tiga poin di bawahnya setelah mereka kalah 0-1 di kandang sendiri dari Napoli.

Juventus menghadapi banyak masalah dengan dinding pertahanan yang dibangun oleh lawan mereka asal Tuscan itu dan bek tengah Giorgio

Chiellini menyundulkan satu-satunya peluang yang pantas pada babak pertama namun melebar.

Tetapi mereka menuai hasil maksimum dengan meningkatkan tempo permainan pada pertengahan babak kedua dan gol Amauri mengubur Siena ke posisi terbawah klasemen sementara, menambah tekanan pada pelatih Marco Giampaolo.

"Itu secara fundamental penting bagi kami untuk kembali menuju kemenangan," kata pelatih Juve Ciro Ferrara, yang melakukan sejumlah pergantian pada tim yang mengalahkan Maccabi Haifa 1-0 dalam Liga Champions pada Rabu, kepada televisi Rai.

"kami berhasil melakukan itu meskipun kami menghadapi masalah. Saya kira ini tanda yang bagus untuk pertandingan Rabu (melawan Sampdoria)," katanya.

Pemain Napoli Christian Maggio berlari menyambut umpan German Denis dan menyarangkannya untuk memberi Fiorentina kekalahan kandang pertama mereka musim ini dan memberi Napoli kemenangan tandang pertama dalam 12 bulan.

Semula tampaknya mereka akan pulang dengan hanya membawa satu poin ketika pemain Fiorentina Sebastien Frey mengelakkan tendangan Fabio Quagliarella dari titik penalti 10 menit menjelang pertandingan usai.

Palermo naik untuk bergabung di posisi keempat bersama klub asal Florence itu dengan kemenangan kandang 1-0 atas Udinese yang dipastikan oleh tendangan voli Cesare Bovo.

Livorno naik dari posisi terbawah dengan kemenangan tandang atas AS Roma 1-0 berkat tendangan mantan pemain depan Roma Francesco Tavano pada menit ke-40 sehingga memberi pelatih baru Serse Cosmi kemenangan pada tugas pertamanya kendati harus kehilangan kiper Alfonso De Lucia yang diusir keluar lapangan pada menit ke-64.

Usaha pemain Roma Mirko Vucinic membentur gawang pada menit ke-56 setelah kehilangan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan.

AC Milan melanjutkan bangkit kembalinya mereka dari awal yang buruk setelah meraih kemenangan atas Real Madrid dan Roma dalam dua pertandingan terakhir mereka dengan meraih kemenangan tandang 2-1 atas Chievo Verona. (*)

Pewarta: imung
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009