Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo mengaku sudah memahami kekuatan tim Kuwait yang akan menjadi lawan Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi (Pra) Piala Asia 2011.

"Dari informasi yang saya dapat, Oman masih lebih kuat dari Kuwait. Namun kami tak ingin memandang mereka dengan sebelah mata," kata Benny Dollo di Jakarta, Senin.

Kepada wartawan saat ditemui di kantor Badan Tim Nasional (BTN) Kuningan, Benny mengaku telah mendapat bocoran mengenai kekuatan Kuwait melalui beberapa sumber dan sarana.

Pada ajang PPA 2011 Indonesia berada di Grup B bersama Australia, Oman dan Kuwait dan saat ini Charis Yulianto dkk. berada di peringkat keempat dengan meraih dua poin hasil dua kali laga.

Posisi puncak ditempati Australia yang meraih empat poin. Sedangkan peringkat kedua dihuni oleh Oman dengan tiga poin dan Kuwait berada di urutan ketiga, juga dengan tiga poin.

Menurut Benny, Kuwait merupakan kunci Indonesia untuk lolos ke putaran final. Karena itu dalam dua pertemuan nanti (14 dan 18 November 2009) Benny akan berusaha untuk merebut empat poin.

"Kuwait akan menjadi kunci untuk lolos ke putaran final. Apalagi Australia sudah lolos ke Piala Dunia. Kini, Australia juga mengincar Piala Asia," kata Benny Dollo yang akrab disapa Bendol.

"Karena itu dapat empat poin saja dari Kuwait sudah bagus dan itu merupakan poin penting yang sedang kami incar," tambah mantan pelatih Arema Malang itu.

Pertandingan pertama lawan Kuwait akan digelar di Etihad Stadium pada 14 November 2009. Sedangkan pertemuan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada 18 November 2009.
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009