London (ANTARA News) - Ambisi sirkuit Donington Park menjadi tempat GP Formula Satu Inggris untuk 17 tahun ke depan gagal tercapai, Senin, setelah berakhirnya batas waktu bagi mereka menunjukkan kesiapan dana yang diperlukan.

Belum ada komentar dari pihak Donington Venturs Leisure Limited atau pun dari dari bos Formula Satu Bernie Ecclestone.

Namun lomba tanggal 11 July tidak lagi tercantum dalam agenda kegiatan Donington Park tahun 2010, seperti dikutip lamannya (www.donington-park.co.uk) dan kini mereka menghadapi masa depan yang makin tidak pasti.

Pengelola Donington Jumat lalu menyatakan bahwa tanggungan senilai 135 juta pound tidak cukup untuk menjamin para pelanggan.

Ecclestons telah memberi mereka waktu hingga Senin siang untuk menghindari pelanggaran kontrak atau kehilangan hak menggelar lomba.

Ia mengatakan bahwa sirkuit Silverston, yang pertama kali menggelar lomba pada 1950 tapi harus mengucapkan selamat tinggal tahun ini karena kehilangan kontrak, akan ditawari kesempatan lagi untuk menjadi tempat lomba.

Namun British Racing Drivers` Club yang memiliki sirkuit itu menegaskan bahwa mereka hanya akan menandatagani kontrak jika biayanya masuk akal, sedangkan Eccleston mengatakan bahwa ia tidak akan memberi perlakuan khusus.

"Saya ingin sebuah GP Inggris, tentu, namun kami tidak akan memberi harga khusus untuk Inggris," katanya kepada Daily Express pekan lallu.

"Jika mereka (Silverstone) tidak tidak cocok, jangan lakukan itu. Jika itu terjadi, berada tidak akan ada Grand Prix Inggris. Sederhana saja," katanya.

Pewarta: luki
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009