Medan (ANTARA News) - Pesawat Batavia Air jenis Airbus A319, nomor penerbangan 7P.597 dari Jakarta tujuan Medan yang mengalami kerusakan ketika mendarat di Bandara Polonia, Rabu pukul 12:20 WIB, kini sedang diperbaiki oleh tim mekanik.

"Pesawat yang rusak itu masih diperbaiki, diharapkan secepatnya dapat beroperasi kembali seperti biasanya dan tidak ada hambatan yang mengganggu," kata Kepala Administrator Bandara (Adband) Polonia Medan, Razali Abubakar di Medan, Rabu.

Razali menjelaskan, kerusakan yang dialami pesawat itu, hanya gangguan kecil saja dan tidak begitu parah, yakni terjadi pada bagian kemudi pesawat.

"Tidak benar kerusakan itu terjadi pada bagian ban depan pesawat, ketika pesawat dari Jakarta itu mendarat di Bandara Polonia," katanya.

Pesawat yang rusak dan tidak bisa bergerak berada di landasan pacu itu, terpaksa harus ditarik ke pinggir tempat parkir supaya

tidak mengganggu pesawat yang akan berangkat dan mendarat di Bandara Polonia Medan.

Tidak ada penumpang yang cedera dan gangguan pada pesawat merupakan hal yang biasa dan ini tidak diduga sama sekali.

Ditanya jumlah penumpang yang ada dalam pesawat, Abubakar mengatakan, mencapai 144 orang dan mereka sehat seluruhnya saat turun dari dalam pesawat.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009