London (ANTARA News/AFP) - Badan pengelola induk perbankan pemerintah Inggris setelah menyelamatkan beberapa pemberi pinjaman (kreditur) utama menunjuk seorang manajer utama dari bank Swiss UBS sebagai kepala baru, lembaga mengatakan Rabu.

UK Financial Investments (UKFI) menunjuk Robin Budenberg, 50, sebagai CEO baru yang "terlibat erat" dalam skema rekapitalisasi bank pemerintah pada Oktober 2008, katanya dalam sebuah pernyataan.

UKIF didirikan pada November 2008 untuk mengelola investasi pemerintah di RBS, Lloyds Banking Group, Northern Rock dan Bradford dan Bingley, setelah negara masuk untuk menopang mereka.

Budenberg saat ini bertanggung jawab atas hubungan klien senior di Ingris pada raksasa perbankan Swiss UBS. Dia akan menggantikan bos John Kingman "tepat" setelah periode penyerahan.

"Saya berharap dapat membantu bank ketika mereka pulih dari krisis keuangan, dan memastikan para pembayar pajak dihargai yang sesuai untuk dukungan mereka kepada sektor," kata Budenberg dalam pernyataannya.(*)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009