Portland, Oregon (ANTARA News/Reuters) - Carmelo Anthony mencetak 41 poin, 19 diantaranya dibuat pada saat-saat penentuan di kuarter empat untuk mengantar kemenangan Nuggets atas tuan rumah Portland Trail Blazers 97-94 dalam kompetisi bola basket NBA, Kamis (Jumat WIB).

Anthony melesakkan bola melalui dua lemparan bebas saat pertandingan tinggal dua detik lagi, setelah Portland menyia-nyiakan sejumlah lemparan bebas sehingga harus melepaskan keunggulan 85-80 pada lima menit terakhir.

Center Greg Oden punya kesempatan untuk memberi kemenangan bagi Portland ketika melakukan lemparan dari garis foul dan saat timnya ketinggalan satu poin. Namun ia gagal membuat angka dari dua kali peluang itu.

Brando Roy menyumbang 30 poin dan guard Spanyol Rudy Fernandez mencetak 22 poin bagi Blazers.

Fernandez terlihat bisa mengilhami kemenangan bagi Portland setelah ia melesakkan dua kali lemparan tiga angka dan menyumbang 16 poin pada kuarter empat.

Namun kemudian Anthony dapat menjalankan tekadnya dalam pertandingan tersebut dengan membuat 10 poin tambahan.

"Tahun ini beda. Visi dan fokus saya...saya melihat sesuatu di ujung lorong dan itulah (tropi juara)," kata Anthony yang pada pertandingan pembukaan melawan Utah Jazz Rabu membuat 30 poin.

"Kami sadar, kami agak lelah setelah pertandingan semalam. Kemenangan hari ini karena keberanian," katanya.
(*)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009