Abu Dhabi (ANTARA News) - Dua juara dunia Formula Satu asal Inggris, Jenson Button dan Lewis Hamilton sama-sama berlaga pada latihan terakhir musim penutupan Grand Prix Abu Dhabi, Sabtu.

Pembalap Brawn, Button yang bulan ini meraih mahkota juara setelah dilepas oleh pembalap McLaren Hamilton, mengalahkan pembalap rekan senegaranya itu dengan selisih waktu dua perseribu detik setelah keduanya bersaing berjam-jam di sirkuit Yas Marina.

Sementara itu pembalap Brasil Rubens Barrichello, rekan satu tim Button, berada di posisi ketiga tercepat mengungguli pembalap rookie asal Swiss Sebastien Buemi yang menunggang Ferrari Toro Rossi.

Button yang memacu mobil seperti orang yang tanpa beban sejak dia memenangi gelar di Brasil, juga bersaing dengan Hamilton untuk lap tercepat pada latihan pertama Jumat.

Brawn sudah meraih kejuaraan pabrik, berarti tidak ada halangan pada balapan Minggu bagi Button atau timnya.

Ferrari yang masih harus bertempur dengan McLaren untuk perebutan posisi ketiga klasemen keseluruhan, sempat kecewa dengan mundurnya mantan juara Michael Schumacher dan cederanya pembalap asal Brasil Felipe Massa.

Kimi Raikkonen berada di urutan ke-10 tercepat, dan pembalap Italia Giancarlo Fisichella di posisi ke-19.

Pembalap Toro Rosso asal Spanyol Jaime Alquersuari tidak bisa ikut ambil bagian dalam latihan bebas tersebut karena mendapat masalah hidrolik pada mobilnya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009