Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Petenis veteran Kimiko Date Krumm (39) paling pandai merawat wajah saat penyelenggara turnamen Commonwealth Bank Tournament of Champions 2009 mengadakan kelas perawatan wajah bagi para petenis di Nua Dua, Bali, Senin.

Petenis Jepang yang mengikuti turnamen tutup tahun bagi para petenis peringkat teratas dan pernah memenangi turnamen International WTA namun tidak lolos ke Doha ini, tampak terbiasa dengan krim pembersih wajah, masker dan pelembab.

"Semua karena faktor usia. Semakin tua kulit semakin bermasalah dengan munculnya kerutan dan noda," kata Kimiko usai melakukan perawatan wajahnya dalam kelas kecantikan yang diselenggarakan di Laguna Resort, Nusa Dua, Bali yang diikuti enam petenis itu.

Ia mengaku selalu rutin melakukan perawatan dan memakai tabir surya untuk melindungi kulitnya.

"Kadang-kadang saya juga melakukan perawatan ke salon paling tidak sekali dalam sebulan," kata petenis kelahiran Kyoto Jepang yang menyatakan pensiun pada 1996 namun kembali tampil sebagai pemain tunggal pada 2008.

Jika Kimiko tampak paling terbiasa merawat wajah, petenis Rusia Vera Dushevita yang datang sebagai cadangan dalam turnamen 12-petenis itu justru terlihat canggung. Dia mengaku tidak pernah menggunakan kosmetik mahal.

Kelas kecantikan adalah salah satu kegiatan luar lapangan bagi para petenis yang ambil bagian dalam turnamen berhadiah 600.000 dolar AS yang akan berlangsung 4-8 November.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009