Doha (ANTARA News/Reuters) - Serena Williams menyatakan tidak bisa memperkuat tim Amerika Serikat untuk pertandingan Piala Federasi pekan depan karena lelah secara fisik dan mental.

Petenis berusia 28 tahun yang belum pernah memperkuat tim nasional AS dalam kompetisi beregu sejak 2007 itu, hari Sabtu lalu mengundurkan diri dari tim Piala Fed, hanya beberapa hari setelah namanya dimasukkan untuk melawan Italia.

"Saya sesungguhnya sangat ingin berangkat, tapi saya merasa tidak bisa tampil dengan baik secara fisik," kata Serena yang mengalahkan kakaknya Venus Williams untuk memenangi Kejuaraan WTA di Doha, Minggu.

Petenis yang akan mengakhiri tahun 2009 ini sebagai pemain nomor satu dunia setelah memenangi lima pertandingan selama enam hari di bawah cuaca panas dan lembab di Doha, menyelesaikan turnamen ini dengan paha kiri yang harus dililit dengan ban pengikat.

"Saya sulit bermain karena kelelahan mental selama seminggu, kemudian kembali main lain," katanya.

Dengan Venus juga tidak masuk tim, maka tim AS mendapat pukulan berat untuk bisa meraih juara pada turnamen beregu putri dunia itu yang pertama kalinya sejak tahun 2000.

Tim AS kini terdiri atas Melanie Oudin, Alexa Glatch, Vania King yang menggantikan posisi Serena, serta pemain spesialis ganda Liezel Huber. (*)

Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009