Serang (ANTARA News) - Sebanyak 859 berkas lamaran calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang masuk ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten tidak memenuhi syarat, dari total lamaran yang masuk hingga Senin (2/11) sebanyak 10.699 berkas.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Acid Syamsuri di Serang, Senin.

"Jumlah tersebut kemungkinan masih akan bertambah karena masih ada sekitar 700 berkas yang belum dilakukan proses pemeriksaan persyaratannya," kata Acid.

Ia mengatakan, lamaran yang tidak memenuhi kualifikasi tetap akan diproses, namun kepada yang bersangkutan hanya akan disampaikan surat pemberitahuan tidak lolos persyaratan,

Menurutnya, lamaran yang sudah masuk ke BKD tidak akan dikembalikan kepada pelamar meskipun bagi mereka yang tidak memenuhi persyaratan.

Namun yang bersangkutan tidak akan menerima balasan nomor tes hanya surat pemberitahuan tidak lolos seleksi administratif karena ada persyaratan yang tidak lengkap.

Menurut Acid, jumlah pelamar CPNSD dengan tujuan pemerintah Provinsi Banten menurun jika dibandingkan tahun 2008 yang mencapai sekitar 25 ribu berkas.

Hal itu karena kebanyakan pelamar CPNSD tahun ini melamar ke wilayah kabupaten/kota seperti ke Kota Tangerang Selatan dan Kota Serang yang baru terbentuk.

Sementara itu jumlah formasi CPNSD tahun 2009 untuk lingkungan Provinsi Banten hanya 316 formasi, antara lain lima orang tenaga pengajar (guru), 22 formasi tenaga kesehatan, 271 orang tenaga teknis dan 18 orang untuk pelatih olah raga.

Sedangkan formasi CPNSD di Kota Serang sebanyak 193 guru, 115 tenaga kesehatan, 78 orang tenaga teknis

Sementara di Kabupaten Serang sebanyak 483 orang antara lain untuk tenaga pendidikan 234 orang, 122 tenaga kesehatan dan 34 orang untuk tenaga administrasi.
(*)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009