Depok (ANTARA News) - Pimpinan nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto merayakan ulang tahun ke-64, Selasa, dalam suasana tidak seperti biasa, di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Sejumlah rekan di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1970 dan pihak keluarga datang untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bibit.

Pihak keluarga yaitu istri Bibit, Titik Sugiarto, mengunjungi suaminya bersama tujuh kerabatnya dengan menumpang Kijang Innova hitam sekitar pukul 11.00 WIB. Saat memasuki pintu gerbang Brimob sejumlah wartawan mendekat untuk meminta keterangan, namun ia hanya menjawab singkat saja.

"Tidak ada perayaan ultah, saya juga tidak membawa apa-apa," katanya singkat, dan mobil langsung memasuki Brimob.

Ketika keluar Brimob sekitar pukul 12.30 WIB, wartawan mencoba mendapatkan informasi tentang kondisi Bibit dan apa yang dilakukan pihak keluarga selama bertemu dengannya di ruang tahanan, pihak keluarga enggan berkomentar dan terus memacu kendaraannya keluar tanpa sepatah katapun.

Di hari ultahnya Bibit juga dikunjungi oleh staf KPK, Triharsa yang mengendarai mobil kijang Inova dengan nomor polisi B 1533 VQ. Mobil tersebut membawa sebuah parsel buah-buahan.

Selain itu Bibit juga dikunjungi puluhan rekan satu angkatan. Mereka antara lain Brigjen (Purn) Zainal Abidin, Brigjen TNI (Purn) Soenggol P Sitorus, dan Komisaris Besar Polisi (Purn) Sri Sardono.

"Saya hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun dan memberi dukungan kepada dia," katanya.

Ia mengatakan sebagai seorang perwira polisi, Bibit tetap dikenal sebagai sosok yang sederhana. "Kehidupannya sangat sederhana jauh dari kemewahan," katanya.

Sri hanya bisa mendoakan saja dan menyarankan agar permasalahan tersebut dapat cepat selesai. Ia juga mengingatkan Bibit untuk menyerahkan masalah tersebut sepenuhnya kepada Allah SWT. (*)

Pewarta: goent
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009