New York (ANTARA News/AFP) - Wall Street ditutup bervariasai pada Selasa waktu setempat, karena sentimen terhuyung-huyung di tengah keraguan tentang prospek pemulihan global dari resesi dan jelang keputusan tingkat bunga dari Federal Reserve.
Dow Jones Industrial Average turun 18,52 poin (0,19 persen) menjadi 9.770,92 pada penutupan pasar.

Sementara indeks komposit Nasdaq naik 8,12 poin (0,40 persen) menjadi 2.057,32 dan pasar yang luas indeks Standard & Poor`s 500 naik tipis 2,30 poin (0,22 persen) ke penutupan awal 1.045,18.

Sebuah tawaran besar pengambilalihan oleh investor miliarder Warren Buffett, Berkshire Hathaway untuk perusahaan kereta api Burlington Northern Santa Fe tidak cukup untuk memicu rally kuat, kata para analis.

Buffett mengatakan akuisisi 77,4 persen saham di BNSF tidak sendirinya akan menjadikan akuisisi terbesar Berkshire dan merepresentasikan "seluruhnya pada masa depan ekonomi Amerika Serikat."

"Pedagang mungkin akan berhati-hati menjelang pengumuman kebijakan moneter besok dari Federal Reserve dan sebelum laporan tenaga kerja hari Jumat, sementara terus merenungkan keberlanjutan pemulihan ekonomi tanpa upaya stimulus global," kata para analis Charles Schwab & Co.

Fed diperkirakan akan mempertahankan tingkat suku bunga mendekati nol untuk membantu perekonomian pulih dari resesi ketika menyimpulkan sebuah pertemuan dua hari pada Rabu.

Departemen Tenaga Kerja akan melaporkan daftar upah non pertanian Oktober pada Jumat. Sebagian besar analis memperkirakan tingkat pengangguran naik menjadi 9,9 persen dari 9,8 persen pada September, tingkat tertinggi dalam 26 tahun. (*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009