Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menggelar sidang kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Kamis. Sidang kabinet yang akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB tersebut akan dihadiri oleh seluruh menteri dan pejabat setingkat menteri yang termasuk ke dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sidang kabinet diperkirakan membahas mengenai program 100 hari dan lima tahun kerja kabinet. Program 100 hari kerja kabinet dan program lima tahun, sejak awal oleh Presiden Yudhoyono memang terbuka menerima masukan berbagai pihak termasuk melalui penyelenggaraan rembuk nasional.

Masukan tersebut kemudian ditampung dan diakomodasi dalam rencana kerja pemerintah sehingga diharapkan target pembangunan lima tahun ke depan bisa tercapai karena mempertimbangkan masalah nyata yang dihadapi oleh para pemangku kebijakan.

Sebelumnya, pada Rabu (4/11) para Menko dan beberapa menteri mengikuti rapat dengan Presiden di Kantor Presiden untuk memantapkan program kerja 100 hari. Hasil rapat itu yang kemudian diperkirakan akan dibawa ke dalam sidang kabinet.

Menko Perekonomian Hatta Radjasa, pada Rabu mengatakan rapat itu membahas penajaman usulan dari rembuk nasional untuk kemudian di integrasikan ke dalam program aksi nasional.(*)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009