Jakarta, 6/11 (ANTARA) - Sebanyak 24 pelaku bisnis (industri) pariwisata Indonesia berjualan di bursa pariwisata dunia (World Travel Market/WTM) London, Inggris yang akan berlangsung 9-12 November 2009. Keikutsertaan pelaku bisnis pariwisata yang difasilitasi Depbudpar dan KBRI London itu sebagai upaya untuk menarik kunjungan wisman ke Indonesia melalui bursa-bursa pariwisata dunia sekaligus mempromosikan program Visit Indonesia Year (VIY).

Delegasi Indonesia akan menempati stand AS 3.000 sebagai pavilion Indonesia seluas 200 meter persegi. Dalam pavilion Indonesia tersebut digelar kegiatan bisnis dan promosi dalam industrial gathering dan round table meeting dengan mengundang kalangan industri pariwisata mancanegara. Selama pameran juga dibuka layanan informasi oleh Depbudpar dan KBRI London serta pemberian bahan promosi dan souvernir kepada para pengunjung stand.

Promosi seputar potensi pariwisata di masing-masing daerah akan dilakukan oleh 5 dinas pariwisata dan Pemda (Prov. Bali, Kab. Badung, DKI Jakarta, Prov Sulut, Kota Palembang, dan Pemkab Wakatobi) yang ikut ambil bagian dalam WTM London 2009 kali ini.

Industri pariwisata Indonesia yang ikut dalam WTM London 2009 yakni; Garuda Indonesia, The Patra Bali Resorts & Villas, Tunas Indonesia Tours & Travel, Keraton Jimbaran Resort & Spa, Bhara Tours, Kura-Kura Resort, Bali Tour & Travel, Panorama Tours and Travel, Hotel Villa Ombak, The Bale, Lagona Divers, Pacto Tour and Travel , PT Bayu Buana Tour Indonesia, Dajuma Eco Resort Beach Resort & Spa, Bali Tropic Resort and Spa, Cahaya Sejahtera Padma Mandiri, Nikko Bali Resort & Spa, Ayana Resort and Spa, SegaraVillage, Nusa Dua Beach Hotel & Spa, Elephant Safari Park Lodge, The Samaya, Aerowisata Hotel & Resort, dan Bali Pavilions.

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata

Pewarta: ferly
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009