Jakarta, (ANTARA News) - Istana Merdeka dan Markas Besar Kepolisian RI di Jakarta, Jumat, akan didatangi oleh sejumlah kelompok yang akan berunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat pagi, terdapat lima aksi unjuk rasa yang akan digelar di berbagai tempat di wilayah ibukota.

Unjuk rasa pertama akan dilaksanakan di depan Istana Merdeka di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 10:00 WIB.

Sedangkan aksi kedua juga masih diagendakan berlangsung di depan Istana, tetapi rencananya dilakukan pada pukul 13:30-16:30 WIB.

Sebelum menuju Istana, para peserta aksi tersebut direncanakan berkumpul di Bundaran Patung Kuda yang terletak antara Jl Medan Merdeka Selatan dan Jl Medan Merdeka Barat.

Sementara itu, aksi demonstrasi ketiga akan digelar di depan Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, pada pukul 13:30-15:00 WIB.

Setelah dari Mabes Polri, mereka juga akan melanjutkan aksinya di sekitar kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, unjuk rasa keempat direncanakan terjadi di depan Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 14:00 WIB.

Setelah dari KPK, para pengunjuk rasa tersebut juga akan melanjutkan aksi mereka di depan Kantor Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenneg PAN) di Jl Sudirman, Jakarta Selatan.

Terakhir, massa akan menggelar aksi demonstrasi di Kuburan Belanda Kober Jl Tanah Abang I, Jakarta Pusat, pukul 14:00-17:00 WIB.

Massa tersebut juga berencana untuk menyampaikan aspirasi mereka di kawasan Tugu Tani, Jl Prapatan, Jakarta Pusat.

Para pengguna jalan raya yang diimbau akan melintasi lokasi demo diimbau untuk mengambil jalur alternatif agar menghindari kepadatan arus lalu lintas akibat unjuk rasa.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009