Madrid (ANTARA News/Reuters) - Pertikaian meletus antara Real Madrid dengan Federasi Sepak Bola Portugal (PFF) atas apakah cederanya pemain depan Cristiano Ronaldo mesti dipanggil untuk memperkuat Portugal dalam pertandingan playoff dua leg melawan Bosnia.

Pertandingan leg pertama di Lisabon pada 14 November dan kedua di Zenica empat hari kemudian dan ketua PFF, Giberto Madail, mengatakan hari Kamis bahwa Ronaldo ingin bermain dan akan bergabung dengan skuad Portugal.

Real Madrid telah mengatakan ia memerlukan dua pekan lagi untuk perawatan di pergelangan kakinya dan direktur jenderal Jorge Valdano hari Jumat mengatakan pemain yang memecahkan rekor transfer klub tersebut itu tidak akan memperkuat negaranya.

"Para dokter dan pikiran sehat mencegah Cristiano Ronaldo dipanggil oleh Portugal," katanya di radio Spanyol.

Ronaldo mengalami cedera saat bertanding melawan Olympiqeu Marseille di ajang Liga Champions pada 30 September dan sejak cederanya semakin memburuk saat memperkuat Portugal melawan Hungaria 10 hari kemudian. Dalam pertandingan itu Portugal menang 3-0.

Ia sekarang ini diharapkan turun kembali ke lapangan, tetapi Real Madrid mengatakan hari Kamis bahwa tes yang dilakukan seorang ahli di Amsterdam, yang merawat pergelangan kaki yang sama tahun lalu, telah mengukuhkan diagnosa staf medis klub tersebut.

Ronaldo mengatakan sekembalinya dari Belanda hari Kamis bahwa pergelangan kakinya sudah membaik dan ia berharap akan fit untuk bertanding melawan Bosnia.

"Kami harus menunggu dan melihat dan mengambil suatu langkah pada waktu yang tepat, tetapi tampaknya akan membaik," katanya seperti dikutip di harian olahraga Marca edisi hari Jumat.(*)

Pewarta: ricka
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009