Sleman (ANTARA News) - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui sistem "online" ditutup pada Sabtu (7/11) dengan jumlah pelamar mencapai 8.526 orang.

"Jumlah tersebut terdiri atas 2.924 orang wanita dan laki-laki 5.602 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman Iswoyo Hadiwarno, Sabtu.

Menurut dia, jumlah tersebut terdiri atas pelamar 2.134 bidang pendidikan sebanyak untuk 200 formasi, bidang kesehatan 2.303 untuk 105 formasi dan bidang teknis 4.089 pendaftar untuk 62 formasi.

"Bidang pendidikan didominasi untuk formasi guru SD (D2) sebanyak 1705, sedangkan untuk bidang kesehatan pendaftar terbanyak terdapat pada formasi perawat dengan 1.144 pelamar dan untuk bidang teknis pendaftar terbanyak terdapat pada formasi penata laporan keuangan jumlah 808 pendaftar," katanya.

Ia mengatakan,setelah melakukan registrasi secara "online" , tahap berikutnya adalah penyerahan berkas oleh pendaftar.

"Pendaftaran dianggap sah apabila berkas lamaran yang telah dilengkapi persyaratan diserahkan sendiri oleh pelamar secara langsung kepada tim pengadaan pada hari kerja mulai 4 hingga 9 November 2009 pada jam kerja," katanya.

Iswoyo mengatakan tim akan melakukan seleksi administrasi sesuai persyaratan yang telah ditentukan dan melakukan verifikasi terhadap isian formulir lamaran yang telah dilakukan registrasi secara "online".

"Seleksi administrasi akan diumumkan pada 14 November 2009 melalui website http://cpns.slemankab.go.id sedangkan ujian tulis akan dilaksanakan pada 22 November dan lokasi ujian dapat dilihat di website http://cpns.slemankab.go.id mulai 18 November," katanya. (*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009