Jakarta (ANTARA News) - Excelcomindo Pratama Tbk (XL) menargetkan jumlah pelanggan BlackBerry hingga akhir tahun 2009 mencapai 250.000 pelanggan.

"Jumlah pelanggan BlackBerry XL kami proyeksikan mencapai 250.000, sementara hingga pekan I November sudah tembus 200.000 pelanggan," kata Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, setelah pemberian penghargaan kepada pelanggan BlackBerry XL ke-200.000 di Jakarta Convention Center, Minggu.

Menurut Hasnul, tingginya pertumbuhan pelanggan didorong kualitas layanan yang ditopang dengan infrastruktur dengan kapasitas jaringan yang terus ditingkatkan.

Dengan peningkatan kapasitas tersebut diutarakan Hasnul, untuk mengantisipasi pertumbuhan pelanggan BlackBerry XL, dengan jaminan kualitas jaringan.

"Kapasitas tersebut siap menangani penambahan berlipat jumlah pelanggan. Kami juga menjamin jaringan tidak terkendala karena kapasitas yang sudah disiapkan," katanya.

Sementara itu, Direktur Commerce XL Joy Wahyudi mengatakan trafik tertinggi untuk BlackBerry XL itu hanya sekitar 90 Mbps.

"Jadi masih banyak ruang kosong," katanya.

Joy menambahkan, tingginya minat konsumen terhadap BlackBerry XL didasarkan pada harga yang terjangkau.

Aktivasi layanan lebih mudah, dijual dalam bentuk paket berlangganan harian, bulan yang lebih menarik.

"Pelanggan juga dapat memperoleh BlackBerry dengan cara tunai dan cicil, lengkap dengan garansi dan jaminan asuransi," katanya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009