Liverpool, Inggris,(ANTARA News) - Pelatih Liverpool Rafael Benitez membentangkan optimisme dengan menolak anggapan bahwa gelar tidak bakal bisa direbut meskipun tim ini berada 11 poin di belakang pimpinan klasemen sementara Chelsea setelah bermain imbang 2-2 melawan Birmingham pada Senin waktu setempat.

Reds hanya memiliki satu kemenangan dalam sembilan pertandingan ketika menghadapi lawannya yang juga sedang berjuang dari enam kali kekalahan dalam delapan pertandingan, sebagaimana dikutip dari AFP.

Liverpool terus didera cedera pemain dimana Yossi Benayoun dan Albert Riera menambah daftar pemain cedera bagi Liverpool, namun Benitez menyatakan kondisi itu tidak terlalu mengganggu.

"Saya pikir untuk tiga pekan terakhir hingga satu bulan, akan sama saja," kata Benitez.

"Kami hanya memikirkan tentang satu pertandingan pada saat ini dan saya tidak bisa mengatakan yang lain, hanya tiga poin, dan saya tidak mau bicara tentang posisi klasemen.

"Kami sempat memenangi enam pertandingan berturut-turut sebelumnya dan kami di bawah tekanan bisa menang melawan Manchester United, tapi kami tidak mampu meraih poin penuh melawan Birmingham," katanya.

Benitez mengakui bahwa Liverpool kurang beruntung dengan cederanya para pemain kunci, Fernando Torres absen melawan Birmingham karena cedera kunci paha dan diragukan bisa tampil pada pertandingan selanjutnya melawan Manchester City.

Benitez juga mengatakan selain Benayoun dan Riera tidak bakal bisa tampil, pemain belakang asal Denmark Daniel Agger juga mengalami cedera punggung, namun kabar gembira yang muncul adalah pulihnya Steven Gerrard dari cederanya.

Namun Benitez berharap setelah istirahat pertandingan internasional akan terjadi berita bagus dengan pulihnya para pemain sehingga akan meraih hasil.

"Kami punya beberapa pemain di sini dan kami bisa bekerja bersama mereka," kata pelatih berusia 49 tahun itu.

"Torres belum yakin bisa tampil maksimal," tambahnya. "Dia masih harus masih harus menjalani fisioterapi tapi kami tidak berbicara tentang operasi, kami hanya bicara tentang usaha perawatannya.

"Ini bukan batas akhir karena ini sebuah kasus yang harus dilihat sejauh mana perkembangannya setiap hari," tambahnya.(*)



Pewarta: ricka
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009