Madrid, (ANTARA News) - Tim divisi tiga (third-tier) Alcorcon kalah 0-1 atas Real Madrid di Bernabeu, Selasa, namun menghempaskan juara Eropa sembilan kali itu dengan kemenangan agregat 4-1 setelah usai pertandingan kompetisi Piala Raja Spanyol, Selasa. Kontan, Real menangguk rasa malu.

Real sebelumnya berjanji akan membalas kekalahan memalukan 0-4 pada pertandingan leg pertama saat turun dalam permainan 32 besar di kandang sendiri. Tapi mereka hanya mampu menjebol satu angka ke dalam gawang lawannya pada lanjutan permainan Selasa malam, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Tim asuhan Manuel Pellegrini itu, dengan komposisi Raul dan Ruud van Nistelrooy di lini depan didukung Gonzalo Higuain dan Kaka, nyaris tidak dapat berbuat banyak pada pertandingan yang disaksikan penonton hampir memenuhi stadion.

Alcorcon yang beroperasi dalam kompetisi divisi tiga dengan dana lebih sedikit dari satu juta euro (1,50 juta dolar), sekitar 400 kali lebih kecil dari keuangan Real.

"Mengalahkan Real Madrid merupakan mimpi kami yang menjelma jadi kenyataan dan pemain amat gembira di kamar ganti. Saya kira kami pantas mendapatkan kemenangan itu," kata pelatih Juan Antonio Anquela.

"Pemain sudah berusaha keras dan saya berterima kasih kepada mereka atas usaha mereka itu," katanya.

Tim tamu bermain disiplin dan terorganisasi dengan baik dan permainan mereka terus meningkat dari waktu ke waktu sehingga membingungkan Real.

Tim tuan rumah sempat mengancam lawan pada awal permainan babak kdua, namun tendangan pemainnya menerpa tiang gawang dan setelah itu penonton menyoraki pemain dan pelatih Pellegrini.

Pemain pengganti Real Rafael van der Vaart mencetak angka tunggal itu ketika pertandingan tinggal sembilan menit lagi sedangkan tembakan Higuain membentur tiang gawang, tetapi penonton bersorak lagi di Bernabeu.

Penonton bersorak setiap kali pemain Alcorcon mendapat bola bahkan mereka bertepuk sembari berdiri ketika pertandingan berakhir.

"Kami sudah mencoba tapi terus terang saja kami tidak berhasil menciptakan gol," kata Direktut Umum Real Jorge Valdano kepada televisi Canal Plus.

"Tapi saya tekankan lagi, kami tetap percaya kepada pelatih seperti yang kami sebutkan sebelum pertandingan," katanya.

Ini merupakan tahun kedua Real dipermalukan tim tingkat bawah (Segunda B) pada kompetisi Piala Raja, setelah tahun lalu dikalahkan Real Union pada kompetisi sama.

Tim liga utama lain yang kalah atas lawan dari liga yang lebih bawah adalah Tenerife, yang kalah agregat 1-3 atas tim divisi dua Celta Vigo dan Sporting Gijon kalah tendangan penalti atas tim divisi dua Recreativo Huelva.

Penyandang gelar Sevilla dan Atletico Madrid sama-sama menggulung lawan mereka dari tim Segunda B.

Barca menembus gawang lawan lima kali untuk memperoleh hasil agregat 7-0 dan Bojan Krkic mencetak dua gol pada laga yang diadakan di Nou Camp.

Pemain tengah dari Argentina Maxi Rodriguez mencetak empat gol ketika Atletico melengkapi kemenangan agregat mereka menjadi 8-0 atas Marbella dan pemain pengganti Sevilla Jose Carlos melahirkan dua gol untuk memenangkan agregat Atletico Ciudad 9-3.

Valencia yang akhirnya bermain dengan 10 orang bermain imbang 2-2 di kandang sendiri atas tim Segunda B Alcoyano dengan hasil agregat 3-2 dan Villarreal mengalahkan tim divisi tiga Puertollano 2-1 atas gol akhir striker dari Italia Giuseppe Rossi.

Deportivo Coruna, Malaga dan Osasuna juga maju ke putaran 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009