Obidos, Portugal (ANTARA News/Reuters) - Pemain sayap Portugal Cristiano Ronaldo terpaksa melewatkan pertandingan dua laga playoff Piala Dunia melawan Bosnia, kata Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam pernyataannya, Selasa.

Ronaldo belum pulih dari cedera pergelangan kaki dan tidak akan main dalam pertandingan di Lisabon pada Sabtu dan di Zenica empat hari sesudahnya.

"Setelah evaluasi klinis, disimpulkan bahwa sang pemain tidak memenuhi kondisi fisik untuk bergabung dengan latihan tim nasional guna pertandingan (playoff melawan Bosnia)," kata FPF.

Pemain yang kontraknya dengan Real Madrid mencetak rekor dunia itu menderita cedera pada akhir September setelah kambuh saat Portugal menang 3-0 atas Hungaria 10 dari kemudian dan sejak itu ia belum main lagi.

Sebelumnya pada Selasa, Real telah mengatakan bahwa Ronaldo akan pergi ke Portugal untuk diperiksa oleh dokter tim nasional, setelah mengeluhkan keputusan pelatih Carlos Queiroz untuk memanggilnya.

Jumat lalu, klub tersebut mengatakan bahwa Ronaldo membutuhkan dua pekan lagi untuk perawatan. Direktur jenderal Jorge Valdano mengatakan memainkannya sekarang akan merupakan kesalahan serius.

Queiroz membantah adanya keributan dengan Real mengenai apakah pemain sayap itu harus main.

"Langkah-langkahnya sederhana -- ada pemanggilan, evaluasi, keputusan, dan kemudian hidup jalan terus," kata Queiroz dalam jumpa media. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009