Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA Chris John, Rabu, menyatakan siap bertarung melawan petinju Jepang Hozumi Hasegawa jika memang ditentukan oleh manajemen Herry`s Gym.

"Sebagai petinju, saya siap bertemu dengan siapa saja termasuk Hasegawa jika memang dikehendaki oleh manajemennya," kata Chris kepada ANTARA dari Semarang, Rabu.

Suami mantan atlet wushu Anna Maria Megawati itu mengatakan, asalkan petinju itu memiliki ranking WBA, dia siap bertarung.

"Kalau dia punya ranking di WBA tentu saja saya siap bertarung, dengan catatan sudah masuk dalam agenda dari manajemennya. Tetapi sampai kini saya belum tahu soal keinginan Hasegawa tersebut," kata ayah dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani ini.

Yang jelas, kata petinju yang mampu mempertahankan gelar Super Champions WBA sebanyak 10 kali tanpa putus ini belum mengetahui rencana pertarungan berikutnya.

Chris berencana menghadiri Konvensi WBA di Cartegana, Kolombia, 16 November 2009 tetapi batal karena menderita demam berdarah sehingga harus dirawat intensif di Rumah Sakit Tlogorejo Semarang selama lima hari.

Juara dunia kelas bantam WBC Hozumi Hasegawa, dalam sebuah wawancara media mengatakan, sangat menghormati Chris John, karena telah membuktikan keperkasaannya dengan mempertahankan gelar kelas bulu WBA lebih dari 10 kali, baik, cerdas, dan berteknik tinggi.

"Jika saya mendapat kesempatan, saya ingin bertarung dengan Chris. Mengenai perbedaan berat (dua kelas berbeda), saya kira tidak masalah, Saya kira tidak mungkin jika kami bertarung di kelas bantam," katanya.

"Banyak yang berkata kepada saya bahwa saya tidak mungkin bisa memenangkan pertandingan. Namun jika saya mampu bertarung ketat melawan Chris John, saya kira banyak yang akan memuji saya. Betul kan?," katanya.

"Saat ini hanya satu lawan yang saya harapkan menjadi lawan paling berat bagi saya, yaikni Chris John, si manusia perkasa dari Indonesia," katanya.

Pertarungan terakhir yang dijalani Chris John adalah saat menang dengan angka mutlak pada pertarungan melawan Rocky Juarez di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 18 September 2009. (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009