Surabaya (ANTARA News) - Pembalap Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya Sergey Kudentsov finis di posisi kedelapan pada etape pertama kejuaraan balap sepeda internasional "Tour of Hainan" di China, Rabu.

Dalam lomba menempuh jarak 131 km dari Sanya Bay menuju Baoting Square, Sergey yang asal Rusia itu tertinggal delapan detik dari pemenang lomba Vitally Buts.

Pembalap asal Ukraina ini membukukan waktu 2 jam 46 menit 46 detik, disusul rekannya Mykhaylo Khalilov dan Gordon McCaulay masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

"Kami cukup puas dengan hasil yang diraih Sergey, kalau melihat lawan-lawan yang dihadapi jauh lebih tangguh," kata Direktur PSN Harijanto Tjondrokusumo melalui surat elektronik.

Namun, prestasi Sergey Kudentsov gagal diikuti pembalap PSN lainnya yang masuk finis dalam rombongan besar.

Jimmy Pranata dan Herwin Jaya hanya mampu finis di posisi 58 dan 59, serta Hari "Kacong" Fitrianto di peringkat 91.

Sedangkan tiga pembalap asing PSN, masing-masing Artyom Golovacshenko masuk finis di urutan 95 dan Roman Krasilnikov di posisi 120 dengan tertinggal lebih dari delapan detik dari pimpinan lomba.

Satu pembalap lainnya Kyril Kazantsev tertinggal 4 menit 13 detik, karena sempat mengalami masalah dengan sepedanya.

"Etape kedua akan jauh lebih berat, karena ada tiga tanjakan yang harus dilalui. Mudah-mudahan penampilan anak-anak bisa lebih maksimal," kata Harijanto.

"Kita sudah menyiapkan strategi setelah etape pertama. Hari Fitrianto diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaik untuk bertarung dengan pesaing-pesaing dari mancanegara," tambahnya.

Harijanto juga berharap empat pembalap asingnya juga bisa tampil lebih baik dibanding etape pertama hari ini.
(*)

Pewarta: bwahy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009