Jakarta, (ANTARA News) - Wilayah DKI Jakarta dan sejumlah daerah penyangga ibukota diperkirakan kembali akan diguyur hujan sebagaimana halnya yang terjadi pada Rabu (11/11) yang mengakibatkan kemacetan parah di sejumlah ruas lalu lintas.

Berdasarkan data dari Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika di Jakarta, Kamis, kondisi hujan diperkirakan terjadi pada waktu siang hingga malam hari.

Pada Kamis pagi, keadaan di seluruh wilayah ibukota dan daerah sekitarnya masih berawan.

Sementara itu, hujan diperkirakan akan terjadi pada siang hari di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat.

Daerah lainnya yang akan diguyur hujan pada siang hari adalah Bogor, Tangerang, dan Depok. Sedangkan Bekasi diperkirakan berawan.

Sedangkan pada malam hari, hujan diperkirakan terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kepulauan Seribu, Bogor, Bekasi, dan Depok.

Hujan yang akan terjadi di berbagai wilayah tersebut berintensitas ringan hingga sedang.

Sebelumnya, hujan deras yang terjadi di wilayah ibukota dan sekitarnya pada Rabu (11/11) sore hingga malam hari mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas.

Kemacetan tersebut terutama terjadi di wilayah Jakarta Selatan antara lain di Jalan Tanjung Barat menuju Lenteng Agung, Jalan Mampang Prapatan menuju Duren Tiga, dan Jalan Gatot Subroto dari Semanggi menuju Slipi.

Selain itu, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Jalan Warung Jati menuju Jalan Taman Margasatwa, Jalan Casablanca menuju Jalan Lapangan Ros, Jalan Bintaro Raya menuju Jalan RC Veteran, dan Jalan Pasar Minggu Raya dari Pancoran Barat menuju Stasiun Pasar Minggu.

Akibat dari hujan tersebut, terdapat tiga lampu pengatur lalu lintas yang dilaporkan padam.

Ketiga lokasi tersebut adalah lampu pengatur lalu lintas Mampang Prapatan, STM Penerbangan, dan Cawang Kompor.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009