Makassar (ANTARA News) - Unjuk rasa ratusan angggota Ikatan Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Indonesia (ILMISPI), Kamis, yang mengakibatkan arus lalu lintas di jantung kota Makassar lumpuh, mendesak pemerintahan SBY-Budiono segera menyelesaikan kisruh KPK-Polri.

Dari pantauan, Orasi politik ratusan aktivis kampus yang tergabung dari Presidium Nasional ILMISPI di bawah "flyover" ini membuat arus kendaraan dari Tol Reformasi, jalan Andi Pangeran Pettarani, jalan Urip Sumoharjo terganggu hingga menimbulkan kemacetan yang cukup panjang.

Meski para personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Makassar Timur bersigap menjaga keadaan, kemacetan tak terhindarkan karena  mahasiswa tidak bergeser ke pinggir jalan.

"Kami dari ILMISPI mendesak pemerintah untuk menuntut skandal Bank Century, yang melibatkan para pejabat tinggi negara dan oknum pengusaha," teriak orator dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas 45 Makassar.

Sekitar dua jam melakukan orasi, massa dari berbagai almamater kemudian bergeser ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).  (*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009