Jakarta  (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan menerima Tim Delapan pada Selasa (17/11) di Istana Presiden Jakarta untuk menerima rekomendasi terkait verifikasi proses hukum pimpinan KPK nonaktif Bibit Samad dan Chandra Hamzah.

Menko Polhukam Djoko Suyanto di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin, mengatakan, setibanya Kepala Negara dari Singapura, langsung melakukan koordinasi internal perkembangan kerja pemerintah sepekan terakhir.

"Tim Delapan atas saran beliau baru diterima besok pagi, sehingga saya belum bisa menjawab kalau ada pertanyaan tentang Tim Delapan. Jadi agenda beliau hari ini konsolidasi untuk mereview (mempelajari, red) pekerjaan yang ditinggal seminggu," katanya.

Menko Polhukam Djoko menambahkan Presiden akan menerima Tim Delapan langsung bersama rekomendasinya, sesuai dengan kesepakatan awal.

"Yang pasti besok (Selasa 16/11) di istana, karena dibentuknya di sana, tentu akan diterima juga di sana," kata Djoko.

Namun Djoko belum bisa memastikan apakah rekomendasi Tim Delapan itu akan disampaikan pada publik.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Senin siang, tiba di tanah air  setelah kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura termasuk menghadiri KTT organisasi kerjasama ekonomi negara-negara Asia Pasifik (APEC).

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, pukul 11.45 WIB dari Singapura. (*)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009