London (ANTARA News/Reuters) - Pemain penyerang Belanda, Robin van Persie akan absen selama enam pekan setelah mengalami cedera pergelangan kaki, demikian ditegaskan tim Liga Utama Inggris, Arsenal, Senin.

Van Persie diusung tandu keluar lapangan pertandingan saat Belanda melakukan pertandingan persahabatan melawan Italia hari Sabtu, setelah diganjal keras oleh Giorgio Chiellini dan semula ada kekhawatiran bahwa ia akan absen selama beberapa bulan.

Tetapi, Arsenal mengatakan penilaian FA Belanda bahwa persendian itu hanya retak sebagian memang benar.

Sehubungan dengan perawatan yang diberikan kepada Van Persie oleh FA Belanda, ia akan kembali ke London pekan ini dan melanjutkan perawatannya bersama tim medis Arsenal di London Colney," kata sebuah pernyataan di laman Arsenal (www.arsenal.com).

"Van Persie akan absen sekitar enam pekan. Kami harap Robin cepat sembuh dan segera bermain kembali."

Meski perkiraan itu agak melegakan Manajer Arsenal Arsene Wenger, tetapi tetap saja merupakan pukulan bagi klub London utara itu, yang kini untuk sementara menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Utama Inggris setelah Chelsea.

Karir pemain berusia 26 tahun itu sedang menanjak musim ini, dengan mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan terakhirnya. (*)

Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009