Jakarta, 17/11 (ANTARA) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Ir. Jero Wacik, SE bersama Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Patrialis Akbar melakukan inspeksi mendadak (sidak) seputar pelayanan Visa on Arrival (V0A)  di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (15/11).

     Dalam sidak di siang hari itu  kedua Menteri  meninjau loket pengurusan VoA,  yang saat itu terjadi antrean panjang karena selang beberapa saat telah datang beberapa pesawat dari mancanegara dalam waktu yang hampir bersamaan.  Ketika itu Menbudpar Jero Wacik dan Mengkum Ham  Patrialis menemukan ada enam komputer di loket VoA  tidak dapat digunakan karena rusak. Selain itu, ada beberapa peralatan penunjang kerja lainnya yang juga rusak.

     Menkum Ham menyatakan, pihaknya akan berupaya meningkatkan pelayanan pengurusan VoA ini, sehingga wisatawan mancanegara (wisman) tidak kecewa saat berkunjung ke Bali. Kita akan ganti perangkat komputer serta peralatan penunjang dengan yang baru  sehingga pelayanan kepada wisman akan semakin baik, kata Menteri Patrialis.

     Pada Januari hingga September 2009 jumlah wisman yang berkunjung ke Indonesia melalui pintu masuk Bandara Ngurah Rai Bali sebesar 1.752.987 orang atau naik sekitar 13,6% dibanding periode yang sama tahun 2008.

     Untuk keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi Surya Dharma, Kepala Pusat Penerangan dan Humas, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009