Bandung (ANTARA News) - Konser penyanyi internasional, Anggun, dengan tajuk "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy", yang digelar di Sabuga, Bandung, Selasa (17/11) malam, berhasil memukau sekitar 2000 penontonnya dan membuat "panas" Kota Bandung yang sejak sore harinya diguyur hujan.

Setiap lantunan lagu yang dibawakan oleh penyanyi menetap di Negara Prancis ini, membuat histeris Anggunesia (sebutan fans Anggun di Indonesia) yang didominasi oleh perempuan.

Suasana semakin meriah, saat kedua layar putih yang menutupi panggung pun dibuka secara pelahan dan petikan suara gitar dari Andi Ayunir Ban, diiringi denting keyboard yang dipadukan dengan gebukan drum mengentak ruang pertunjukan dan Anggun yang mengenakan gaun mini berwarna hitam pun muncul dengan membawakan lagu "Stonger"

Dalam konsernya kali ini, Anggun membawakan 15 lagu andalan baik yang berbahasa Indonesia seperti "Show On The Sahara" "Still Reminds Me" yang dibawakan duet bersama Bunga Citra Lestari, "Crazy", "Takut", "Bayang-Bayang Ilusi", "Mimpi", dan tentunya Tua-Tua Keladi.

Usai membawakan lagu "Still Reminds Me", Anggun sempat mengutarakan dukungannya terhadap penyanyi muda Indonesia yang memiliki peluang besar untuk bisa Go Internasional.

"Bunga Citra Lestari itu, potensi keren banget dan serbabisa sebagai seorang entertainer. Dia (Bunga Citra Lestari) itu nyebelin karena punya segalanya, bisa akting, menyanyi, cakep lagi," ujar Anggun.

Anggun yang kala itu mengenakan gaun berwarna merah, juga unjuk kebolehan dengan bermain piano sambil membawakan lagunya yang berjudul "Want You To Want Me".

Selain itu, sempat diputar sebuah tayangan mini biography perjalanan karir Anggun dari mulai menjajaki kariernya di Indonesia hingga menjadi seorang Diva Internasional versi survei "American Online" (AOL) "Musique".

Konser "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy", di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, yang dimulai sejak pukul 20.30 WIB dan selesai sekitar pukul 23.00 WIB.

Pada awal konser tersebut, dibuka oleh penampilan penyanyi Bunga Citra Lestari dengan 10 lagu andalannya seperti "Kecewa", Sunny" dan "Tentang Kamu".

Beberapa selebritis Indonesia pun tampak menghadiri Konser "Anggun Roadshow 2009 Crazy Phenomenal/Phenomenal Crazy", di Gedung Sabuga Bandung, seperti Pia vokalis Utopia Band.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009