Jakarta, (ANTARA News) - Berbagai jenis aksi kelompok massa seperti aksi damai, unjuk rasa, dan mogok makan, akan digelar di berbagai tempat di wilayah DKI Jakarta, Rabu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu pagi, terdapat lima aksi yang akan digelar di ibukota pada hari ini.

Aksi unjuk rasa pertama diagendakan berlangsung di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB.

Para pengunjuk rasa setelah berkumpul di Bundaran HI akan melanjutkan orasinya hingga ke depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Unjuk rasa kedua dijadwalkan terjadi di depan kantor Walikota Jakarta Utara Jalan Yos Sudarso, Jakut, yang dimulai pada sekitar pukul 10.30 WIB.

Selain itu, terdapat pula aksi demo terkait pemadaman massal yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) di berbagai daerah ibukota, yang akan dilaksanakan di dua tempat.

Dua kantor PLN yang akan disambangi pendemo adalah Kantor PLN Distribusi DKI Jaya dan Tangerang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, dan Kantor PLN Pusat di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Aksi untuk memprotes pemadaman listrik rencananya akan digelar mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, aksi damai direncanakan akan dilakukan dengan melakukan aktivitas bersepeda santai dengan mengambil rute Monumen Nasional (Monas) - Bunderan HI - Kedubes Australia di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Aksi damai dengan acara bersepeda santai tersebut dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Sedangkan aksi mogok makan akan digelar di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Gerakan mogok makan depan kantor KPK tersebut diperkirakan untuk mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi di Tanah Air.(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009