Jakarta, 18/11 (ANTARA) - Lagu tema One Man One Tree dapat dijadikan Ring Back Tone/nada tunggu ponsel, dimana setiap pengaktifan RBT tersebut hasilnya akan disumbangkan oleh content provider dalam bentuk 1 (satu) batang bibit yang akan ditanam melalui Departemen Kehutanan. RBT ini merupakan kepedulian dari content provider untuk kelestarian hutan Indonesia, dan menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia serta Bulan Menanam Indonesia.

     Diharapkan hasil pengaktifan RBT dapat membantu penanaman di wilayah hulu sungai, di mana untuk penanaman pertama direncanakan di DAS Ciliwung Hulu.

     Kode download ring back tone lagu One Man One Tree untuk beberapa operator adalah; Telkomsel dan Telkom Flexi ketik OMOT kirim ke 1212, Esia ketik Ring OMOT kirim ke 888, Indosat ketik Set OMOT kirim ke 808, Axis ketik On 2910244 kirim ke 333, dan XL ketik OMOT kirim ke 1818.

     Gerakan penanaman dan Pelihara Pohon, harus terus digelorakan dan dilakukan secara kontinyu pada setiap tahun masa tanam. Dalam waktu 5 sampai 10 tahun mendatang, bangsa Indonesia akan menikmati indahnya bumi Indonesia hijau berseri.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Departemen Kehutanan


Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2009