Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk segera segera mengambil keputusan terkait hasil rekomendasi tim 8 dalam memutuskan kasus Bibit-Chandra.

"Presiden Yudhoyono harus segera memutuskan terkait hasil rekomendasi Tim 8," kata Anggota Komisi III Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu.

Menurut Bambang pernyataan Presiden Yudhoyono yang menyebutkan jangan paksa dirinya untuk mengambil keputusan yang diluar kewenangan dan melabrak hukum, justru telah menambah kebingungan ketidakpastian dalam masyarakat.

"Presiden jangan malah membuat bingung masyarakat dan membuat ketidakpastian yang berakibat meningkatnya eskalasi politik di masyarakat," kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan jika eskalasi ketidak puasan masyarakat memuncak justru akan mengganggu upaya perbaikan iklim ekonomi.

Saat ini, tambahnya demonstrasi yang menuntut agar kasus Bibit-Chandra dilanjutkan ke pengadilan kian marak di berbagai daerah. Sementara sebelumnya demonstrasi yang menuntut agar kasus Bibit-Chandra dihentikan juga banyak.

"Bisa dibayangkan jika dua kutub aspirasi masyarakat yang berbeda pendapat tersebut bertemu, bukan tidak mungkin akan terjadi chaos. Ujung-ujungnya masyarakat banyak juga yang menjadi korban," kata Bambang mengingatkan kejadian 1998.

Menurut Bambang pada ujungnya justru akan menganggu jalannya roda pemerintahan SBY.

"Jangan sampai kasus ini menjadi bola liar yang akan menghantam jantung kekuasaan," kata Bambang.(*)

Pewarta: mansy
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009