Karimun, Kepri (ANTARA News) - Proses evakuasi korban kapal KM Dumai Express 10 yang tenggelam di Perairan Tukong Iyu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri Minggu (22/11) terhambat gelombang besar yang mencapai ketinggian 4-5 meter.

Berdasarkan pantauan dari KM Dumai Express 5, ada beberapa korban yang terapung di antara dua pulau kecil di lokasi tersebut namun kapal tidak dapat merapat  karena takut kandas.

Tim evakuasi dari Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) telah berhasil mengevakuasi sejumlah korban ke Pulau Karimun Anak yang berada tidak jauh dari lokasi.

Hingga kini bangkai kapal tersebut belum ditemukan dan info sementara  hingga pukul 13:30 WIB  38 korban dinyatakan selamat  dan proses evakuasi masih berlanjut.

Sejumlah kapal dilibatkan dalam proses evakuasi tersebut yakni, MV Ocean Indoma, Baruna Purnama, Dumai Ekspress 5, Patroli Lanal TBK dan kapal patroli milik Kanwil Khusus Bea Cukai Kepri turut dalam proses evakuasi tersebut.

Informasi yang dihimpun total jumlah penumpang kapal tersebut sebanyak 250 orang,  35 orang di antaranya ikut berangkat tanpa memiliki tiket.(*)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2009