Pangkalpinang (ANTARA News) - DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta Pemerintah Provinsi Babel mempercepat pengumuman hasil ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS), untuk menghindari anggapan negatif dari masyarakat.

"Kalau proses pengumuman hasil ujian CPNS dilakukan dengan cepat dan tepat, kenapa harus menunggu lama," kata Ismiryadi, Ketua DPRD Babel di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, tidak masalah jika kecurigaan itu tidak terbukti, tapi bila terbukti akan melukai rasa keadilan masyarakat.

"Kami merasakan bagaimana masyarakat yang jauh di pelosok yang bersusah payah datang ke kota untuk mendaftar dan mengurus syarat administrasi agar dapat mengikuti tes CPNS," ujarnya.

Ia menambahkan, dengan dana terbatas masyarakat kecil berharap lulus tes dan menggantungkan nasib sebagai PNS untuk menghidupi keluarga yang miskin.

"Namun karena digeser oleh peserta yang merupakan anak orang penting yang memiliki uang banyak, membuat masyarakat kecil yang semestinya lulus tes CPNS menjadi tidak lulus," katanya.

Menurut dia, jika itu yang terjadi sangat disayangkan, karena ini akan mencoreng nama baik aparatur pemerintah daerah.

"Kami yakin semua masyarakat ingin membangun Babel menjadi lebih baik, namun DPRD hanya manusia biasa yang banyak kekurangannya, kami ingin berbuat baik dan benar demi kemajuan Babel," ujarnya.

Ia mengatakan, DPRD Babel melalui Komisi I akan menyikapi proses penerimaan CPNS ini, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Semoga melalui tes CPNS menghasilkan pegawai yang berkualitas, berkompetensi tinggi dan berakhlak dengan melalui proses penerimaan yang benar," katanya.(*)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009