Jakarta (ANTARA News) - Sukses meraih medali perak di kejuaraan dunia angkat besi di Korsel, Eko Juli Irawan di kelas 62 kg,diharapkan mampu mengukir medali emas di Olimpiade tahun 2012.

"Prestasi yang diraih Eko di China cukup membanggakan. Meski usianya baru menginjak 20 tahun, namun memberikan angin segar bagi dunia angkat besi untuk mengukir medali emas di Olimpiade," kata Mennegpora, Andi Mallarangeng di Jakarta, Minggu.

Seusai menghubungi Eko melalui telepon genggamnya, Andi mengatakan, tampil di kejuaraan dunia angkat besi merupakan tempaan menuju Olimpiade. Karena untuk jenjang ASEAN sudah jelas atlet asal Kaltim itu menjanjikan meraih medali emas.

Prestasi seperti itu harus mendapat perhatian lebih gigih lagi. Dengan harapan cabang angkat besi bisa mengikuti bulutangkis yang selalu menyumbangkan medali emas bagi Indonesia.

Hal itu yang membuat perhatian Mennegpora agar Eko dipersiapkan sedini mungkin turun di Olimpiade tahun 2012 di Inggris. Meski multi event dunia yang digelar empat tahunan waktunya masih panjang, namun Eko dipersiapkan sedini mungkin.

Melalui persiapan yang matang maka akan dihasilkan prestasi yang matang pula. Hal itu yang membuat Andi Mallarangeng ingin ketemu langsung dengan Eko. Begitu juga pelatih yang menanganinya.(*)

Pewarta: ferly
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2009