Jakarta (ANTARA News) - Petenis Indonesia Yayuk Basuki yang berpasangan dengan petenis Jepang Kimiko Date Krumm menempati unggulan kedua pada Turnamen Tenis Piala Toyota di Tokyo, Jepang, yang dimulai Selasa.

Pada babak pertama turnamen berhadiah total 75.000 dolar AS itu Yayuk/Kimiko akan berhadapan pasangan Jepang, Natsumi Hamamura/Mari Tanaka.

Sebagian babak pertama ganda sudah dimainkan Selasa. Sedangkan Yayuk dan Kimiko baru akan bertanding Rabu karena Kimiko bertanding pula di tunggal.

Berpasangan dengan Kimiko Date bukan hal baru bagi Yayuk Basuki yang merupakan istri mantan petenis Suharyadi ini. Setelah delapan tahun absen dari dunia tenis, Yayuk dan Kimiko yang hanya berselisih usia satu tahun memiliki komitmen untuk kembali mengulang sukses setelah sama-sama "come-back" ke dunia tenis.

Di tunggal, Kimiko Date Krumm yang juga menempati unggulan kedua maju ke babak kedua menundukkan Marina Erakovic (Selandia Baru) 6-4, 6-2. Di babak kedua dia akan berhadapan Ksenia Lykina yang menang rubber set 3-6, 6-3, 6-2 atas Zarina Diyas (Kazakhstan).

Hasil sementara di ganda, unggulan pertama Yi Chen/Rika Fujiwara (Taipei/Jepang) ke babak kedua menundukkan Kim/Maekawa (Korea/Jepang) 6-4, 6-4. Di babak kedua Chen/Fujiwara akan berhadapan Arai/Miyamura (Jepang) yang menundukkan Lykina/Yonemura (Rusia/Jepang) 6-3, 6-4.

Unggulan keempat Erika Sema/Yurika Sema (Jepang) menang 7-5, 5-7 (10-7) atas Hsu/Kato (Taipei/Jepang). Sema/Sema kemudian akan berhadapan Akari Inoue/Akiko Yonemura yang menang wo atas Doi/Nara (Jepang).
(*)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2009